Senin, 25 Januari 2016

GROUNDING PENANGKAL PETIR

GROUNDING SYSTEM
CV. DEWATA TECHNOINDO melayani pemasangan penangkal petir di seluruh wilayah Indonesia,
Grounding system adalah benda logam atau konduktor yang dipasang dengan cara di tanam ke tanah yang berfungsi sebagai media pembuangan arus petir / listrik.

Kelayakan atau standart grounding yang yang baik adalah sebagai berikut :

  1. Bahan yang digunakan , bahan yang digunakan sebagai grounding sytem haruslah terbuat dari konduktor yang baik, semakin baik bahan konduktor yang dipakai untuk grounding semakin baik pula penghantaranya ketanah.
  2. Besar kecilnya bahan yang di gunakan, besar kecilnya konduktor grounding sangat berpengaruh pada saat pelepasan arus ke tanah, bahan konduktor yang besar ( diameter ) sangat baik untuk pelepasan ke tanahnya.
  3. Nilai Resistansi , setelah kita menancapkan grounding ke tanah kita harus ukur nilai resistansi ( hambatan ) grounding tersebut. Semakin kecil nilai resistansi semakin baik grounding tersebut. Standar nilai resistansi yang di keluarkan oleh peraturan disnaker adalah maximum 5 Ohm.
CV. DEWATA TECHNOINDO selain melayani pembuatan grounding untuk penangkal petir, kami juga melayani perbaikan dan pemasangan grounding untuk keperluan lainnya seperti grounding listrik, grounding jembatan timbang, grounding elektronik, grounding mesin , grounding genset dll

Untuk pemasangan grounding yang baik dan standar silahkan hubungi kami :
CV.DEWATA TECHNOINDO
081231111216
email : sonsdewata@ymail.com